Back

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Perpustakaan sebagai sarana atau pusat penyimpanan, pelestarian, dan juga penyedia informasi memiliki peranan penting untuk mendukung terselenggaranya proses pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan ilmu di sebuah Perguruan Tinggi.

Perpustakaan UIN Antasari yang mengusung visi “Menjadi pusat layanan sumber pembelajaran dan riset yang sesuai dengan filosofi keilmuan UIN Antasari Banjarmasin dan perkembangan teknologi informasi yang berbasis lokal dan berwawasan global”, memiliki peran penting sebagai pusat layanan sumber pembelajaran dan penelitian untuk mendukung tercapainya visi UIN Antasari “Menjadi Universitas yang Unggul dan Berakhlak”, yang dibangun di atas empat pilar filosofi keilmuan,  yaitu:  (1) integrasi ilmu-ilmu keislaman dan ilmu-ilmu modern; (2) integrasi Islam dan kebangsaan; (3) berbasis lokal; dan (4) berwawasan global.

Kehadiran website Perpustakaan UIN Antasari ini tentu sangat diperlukan untuk memberikan layanan kepada para pemustaka secara lebih maksimal. Kami berharap website ini tidak hanya diakses oleh civitas akademika UIN Antasari, tetapi juga oleh masyarakat umum. Semoga website ini memberikan manfaat bagi kita semua. Amin.

Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Banjarmasin, Februari 2023

Kepala Perpustakaan Dr. Saifuddin, M.Ag.